Tentang Peningkatan Kapasitas

TOT 3

Program peningkatan kapasitas bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dari stakeholders perikanan tuna-cakalang, termasuk nelayan dan industri, melalui pelatihan-pelatihan.  Diawali dengan menyusun kurikulum pelatihan, penyusunan modul dan bahan pelatihan lainnya, dan kemudian dilanjutkan dengan pelatihan.  Pelatihan pertama kali diberikan ke staf dari perusahaan-perusahaan anggota melalui TOT (Training of Trainers) dan kemudian dilanjutkan dengan pelatihan ke nelayan.

Pada tahap berikutnya, program peningkatan kapasitas melalui pelatihan ini akan memperluas cakupan dan jangkauannya dengan melakukan pelatihan ke berbagai pihak yang terkait dengan industri perikanan tuna-cakalang, termasuk juga pelatihan ke masyarakat pesisir.  Sasaran besar AP2HI adalah agar dapat menjadi center of excellence untuk keahlian di dalam penangkapan dan penanganan tuna-cakalang untuk kualitas yang terbaik, serta mempraktekkan penangkapan yang ramah lingkungan.

Kegiatan-kegiatan yang tercakup dalam program peningkatan kapasitas di AP2HI adalah sebagai berikut:

1)   Penyusunan kurikulum dan modul untuk pelatihan

2)  Penyusunan bahan penunjang pelatihan yaitu poster dan sticker

3)  Pelatihan TOT

4)  Pelatihan ke nelayan

5)  Pelatihan ke kelompok sasaran lainnya

6)  Kerja sama kegiatan pelatihan dengan lembaga-lembaga lainnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Follow by Email
FACEBOOK
FACEBOOK